SELAMAT DATANG & SELAMAT MENIKMATI BLOG INI

Senin, 04 Juli 2016

Beberapa diantaranya menyebutku dewasa

jangan mendekatiku..akan ada banyak kecewa yang kamu temui ketika masuk terlalu jauh ke dalam hidupku..ya..ada begitu banyak topeng-topeng yang tersusun rapi, yang penuh dengan kenyataan-kenyataan yang tidak diketahui siapapun selain aku..
mereka bilang aku petarung. beberapa diantaranya menyebutku dewasa. beberapa lagi kagum dengan pesonaku, dan sisanya mencintaiku..ah mereka tau apa?

lebih tepatnya, mereka mau apa?
bukankah mereka hanya mencintai topengku? bukan sosok asliku..
aku bosan memakai topeng ini..
topeng yang terbentuk sempurna dengan raut wajah penyayang dan rendah hati..topeng yang tercipta atas dasar kemunafikan dan kebohongan..Dan topeng yang ucapannya hanyalah sebuah kedok untuk menjaga sesuatu agar tetap selaras dan seimbang..
semua memuakkan..
kadang aku berkhayal, bagaimana rasanya menjadi diri sendiri? yang benar-benar menjadi diri sendiri tanpa perlu memikirkan perasaan orang lain..
mungkin aku akan dicap egois. tapi bukankah egois adalah nama tengah semua manusia. bisa kah tunjukkan satu saja orang yang tidak egois?
tapi mungkin iya, aku seorang egois yang menutupi sifat kejamku dengan sisi manis sebuah topeng agar terlihat sebagai orang baik..itu masalahnya..!
dan berbicara orang baik? siapa orang baik? bagiku Orang baik itu relatif. Tergantung kebutuhan. Mencari yang tulus itu yang susah. Tulus pun terkadang tergantung situasi atau perasaan. Bila memakai logika semuanya tetap timbal balik, tenggang rasa, toleransi dan kompromi.
apakah hidup memang harus seperti itu? atau lebih tepatnya, apakah aku benar?
ah sudahlah. Aku memilih untuk memakai topengku kembali saja. Walau keinginan untuk melepasnya jauh lebih besar, namun aku percaya akal sehatku masih bisa bekerja sama dengan sisi jahat di sebagian pribadiku yang lain.
yahh setidaknya aku sudah mengaku bahwa aku punya sisi berlubang dibalik topeng rapat yang aku kenakan. agar kamu yang mau menerimaku apa adanya, tidak butuh waktu lama untuk memutuskan pantas tidaknya aku melindungi hatimu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar