SELAMAT DATANG & SELAMAT MENIKMATI BLOG INI

Selasa, 19 April 2016

ya.. hanya harus pelan-pelan

Mungkin..salah satu hal tersulit yang kamu lakukan adalah memaksakan sesuatu yang jelas-jelas bukan untukmu.
Tapi mungkin juga sebenarnya, kamu hanya harus belajar tersenyum dan tertawa seperti biasa. Hanya saja kali ini tanpanya dan bukan lagi karenanya.

Kali ini benar-benar karena dirimu sendiri dan karena kamu bahagia menjadi apa pun kamu, bersama siapa pun yang memang untukmu nanti.
Karena pada akhirnya, mau tidak mau, kamu hanya harus menyadari bahwa kalau memang bukan untukmu, mau dipikirkan dan diusahakan seberat apa pun juga, tetap tidak akan menjadi milikmu.
Tapi mungkin kamu baru bisa melepaskan setelah kamu menyadari semuanya dengan jelas..Dan pada akhirnya, pelan-pelan, kamu akan melupakan. Pelan-pelan, ingatanmu tentang dia akan memudar. Pelan-pelan, kamu hanya akan mengingatnya kapan-kapan. Itu pun hanya kebetulan ketika kamu melihat fotonya atau ada teman yang menanyakan kabarnya.
Ya..hanya harus pelan-pelan. Hal yang tidak dimengerti sebagian orang-orang yang merasakan kehilangan.
Heyy.. sekarang Mulailah dengan tidak mengingat sama sekali tentangnya dan berhenti juga mencari tahu keberadaannya. Tetap pelan-pelan..!
Pada momen ini, jangan dulu sering menengok ke belakang. Terus saja berjalan. Terus saja. Pada akhirnya nanti, akan sampai pada satu titik yang membuat kamu nyaman. Titik dimana ketika kamu menengok lagi ke belakang, semuanya sudah tidak sama lagi. Kamu mungkin rindu momen-momen itu, tapi hatimu sama sekali tidak ingin kembali mengulang semuanya. Hanya rindu, hanya kenangan..Just keep moving.
Karena bagaimanapun juga, jangan lupa, hatimu yang harus dijaga, bukan lukanya. Jangan lupa juga, bahagiamu yang harus dijaga, bukan keterpurukannya. Jadi, terus saja berjalan. Kalau tidak, kamu akan ketinggalan.
Karena bahagia selalu menemukan jalan untuk tetap sampai ke tempatnya. Dari arah mana saja, ke arah mana saja. Tidak perduli kamu siap atau tidak, bahagia akan selalu meninggalkan orang-orang yang tidak beranjak..
Angkat lagi kepalamu, bangun lagi bahagiamu, kamu selalu punya waktu.
Jika kamu ingin bahagia, bergegaslah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar